furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Status Gunung Bromo akan Kembali Dinaikkan jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

1.19.2011

Status Gunung Bromo akan Kembali Dinaikkan


Nurul Arifin - Okezone
(foto: Ist)
SURABAYA- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) akan meningkatkan status Gunung Bromo, jika lontaran kerikil maupun batu sudah sampai ke dinding kaldera atau lautan pasir.

"Lontaran kerikil maupun Batu masih jatuh di sekitar kawah, jika sudah sampai ke dinding Kaldera baru bisa dinaikkan menjadi Awas. Sedangkan jarak aman masih tetap 2 kilometer dari kawah," kata Kepala Bidang Pengamatan Gempa Bumi dan Gerakan Tanah PVMBG Gede Suantika, Senin (27/12/2010).

Menurutnya, saat ini pihaknya terus memantau perkembangan kegempaan dan letusan yang dikeluarkan Gunung Bromo, di Pos pantau Gunung Bromo di Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, kabupaten Probolinggo.

"Kami terus amati letusan Bromo yang terus membesar," katanya.

Sementara semburan vulkanik di atas kawah Gunung Bromo mencapai 1.200 meter. Semburan itu berwarna kelabu kecoklatan. Semburan tertiup angin ke arah timur laut yakni kabupaten Probolinggo. Kemudian untuk gempa Vulkanik nihil dan getaran perut bumi atau Tremor masih berkisar dengan amplituda 15 milimeter-35 milimeter.
(crl)

Sumber:http://news.okezone.com/read/2010/12/27/340/407371/status-gunung-bromo-akan-kembali-dinaikkan

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara