furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Madu Kurpiowski Sebagai Produk Yang Dilindungi Indikasi Geografis jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

1.19.2011

Madu Kurpiowski Sebagai Produk Yang Dilindungi Indikasi Geografis




Pada tanggal 13 Juli 2010 lalu di Jurnal Resmi milik Uni Eropa telah menerbitkan peraturan tentang perlindungan indikasi geografis dan perlindungan untuk sebutan daerah asal terhadap madu Kurpiowski atau yang dikenal dengan sebutan madu Kurpie. Didalam daftar UE teregistrasi dengan No. 613/2010 tertanggal 12 Juli 2010 yang masuk dalam kategori jenis produk yang berasal dari hewan seperti telur dan madu.
Madu Kurpie merupakan sebagian dari produk khas Polandia yang masuk dalam daftar lindung makanan Uni Eropa. Sebelumnya negara anggota wilayah Eropa ini juga telah mendapatkan pengakuan dari Uni Eropa atas produk kacang Korczynski yang mendapatkan perlindungan atas indikasi geografis.
Menurut sejarah wilayah setempat (Kurpiowski, Polandia), tradisi budidaya lebah madu Kurpie sudah ada sejak abad ke-15. Madu Kurpie pada masa itu banyak ditemukan di Kerajaan, biara-biara sampai rumah-rumah bangsawan. Karena kualitas dari madu Kurpie inilah kerajaan Polandia pada masa itu memberikan sebuah hak istimewa yakni Bartnikom Kurpie.
Keunikan lain dari produk madu Kurpie ini adalah terletak pada kandungan kadar air yang sangat rendah. Proses pemasakan madu yang tidak mencapai suhu 30° celcious sehingga tidak mengurangi senyawa enzim alami dari lebah dan juga kandungan minyak dari madu itu sendiri.
Pengumpul madu secara tradisional didaerah tersebut biasa dikenal dengan sebutan Kurpiami. Berdasarkan aturan dari hukum Perlindungan atas indikasi geografis oleh UE maka wilayah yang berhak membudidayakan madu Kurpie di Poladia adalah di Provinsi Mazowieckie dengan beberapa daerahnya di Kota Chorzele, Unicom and Pryzasnysz, Krasnosielc dan Bramura.
Sumber : Rolnictwo.re.pl

Sumber:http://www.igjepara.com/berita/madu-kurpiowski-sebagai-produk-yang-dilindungi-indikasi-geografis/

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara