furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Perlindungan Apel Netterina di Romagna sebagai Produk Indikasi Geografis jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

1.19.2011

Perlindungan Apel Netterina di Romagna sebagai Produk Indikasi Geografis


Produk buah apel dari italia kembali medapatkan pengakuan dari Uni Eropa sebagai produk yang dilindungi atas indikasi geografis. Pada tanggal 5 Agustus 2010, badan UE resmi memberikan sertifikat perlindungan atas indikasi geografis terhadap produk apel itu. Seperti yang dicatat didalam jurnal Eropa, produk apel tersebut masuk dalam kategori jenis buah dan sayuran segar.
Menanggapi hal itu, Departemen pertanian Italia telah melakukan kontrol yang ketat terhadap produksi Apel Netterina de Romagna. Sehingga akan menghasilkan hasil buah apel segar yang memiliki kualitas tinggi dan terjamin.
Berlakunya peraturan indikasi geografis juga membuat petani apel di kota Bologna dan sekitarnya yang merupakan wilayah penghasil apel terbesar di Italia harus benar-benar menerapkan sistem produksi yang sesuai dengan standar PGI (Protected Geographical Indications) .
Dilansir dalam situs Checkfruit.it menjelaskan bahwa Perlindungan atas Indikasi Geografis (PGI) yang diberikan oleh Badan Uni Eropa merupakan sebuah penghargaan yang diberikan terhadap produk karena karakterisasi kualitas yang berasal dari inovasi dan tradisi akibat dari pengaruh budaya daerah tersebut. Kini Pemerintah Italia dan seluruh jajarannya dibidang pengembangan pertanian bersama-sama mengembangkan standarisasi produk yang ketat agar menghasilkan produk yang bermutu tinggi.
Dan Wilayah yang berpengaruh terhadap pengembangan produk apel Netterina de Romagna adalah kota di Provinsi Bologna, Forli, Revenna dan daerah Ferarra. Wilayah tersebut sangat berpengaruh karena memiliki dataran datar dan iklim yang sesuai untuk pengembangan tanaman apel Netterina de Romagna.
Sumber : Checkfruit.it

Sumber:http://www.igjepara.com/berita/perlindungan-apel-netterina-di-romagna-sebagai-produk-indikasi-geografis/

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara