furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Sultan Cirebon: Pertemuan Raja, Penting jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

11.29.2010

Sultan Cirebon: Pertemuan Raja, Penting


duniapolitiku.blogspot.com

Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon, PRA A Arief Natadiningrat 
 
PALEMBANG, KOMPAS.com--Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon, PRA A Arief Natadiningrat mengatakan, pertemuan raja dan sultan serta pemimpin adat adalah sangat penting karena menjadi media pemersatu bangsa.

Festival Keraton Nusantara menjadi ajang bagi raja dan sultan dalam meningkatkan silaturahmi meskipun berasal dari berbagai daerah, suku dan adat serta agama yang berbeda, katanya di sela-sela Musyawarah Besar Keraton se-Indonesia pada Festival Keraton Nusantara VII di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pertemuan ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan kerjasama antar keraton sehingga membangkitkan kebersamaan antarbangsa meskipun berbeda-beda.

Ia mengatakan, Keraton Kesepuhan Cirebon sangat mendukung kegiatan ini dan festival juga menjadi ajang melestarikan seni dan budaya.

Dia mengungkapkan, seratus lebih utusan kerajaan di Indonesia dapat mempromosikan seni dan kebudayaan masing-masing keraton.

Sultan Arief menambahkan, khusus Keraton Kesepuhan Cirebon sendiri sampai kini tradisi sejak berdirinya kerajaan tersebut masih lestari.

"Kami berkomitmen untuk mempertahankan adat, istiadat dan kebudayaan leluhur sampai kapan pun," tambahnya.

Festival Keraton Nusantara VII di Palembang, 26-28 November diikuti 155 utusan kerajaan, kesultanan dan lembaga adat.

Sumber : http://oase.kompas.com/read/2010/11/29/15002641/Sultan.Cirebon.Pertemuan.Raja..Penting-5
 

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara