furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Perkuat Branding Kota, Jepara Gelar Even Mengukir Budaya Jepara jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

11.30.2010

Perkuat Branding Kota, Jepara Gelar Even Mengukir Budaya Jepara


Friday, 02 July 2010 00:40 Sulismanto 
Ada banyak cara dilakukan untuk memperkuat branding kota, Jepara The Word Carving Center atau Jepara pusat ukir dunia. Setelah mendapatkan sertifikat hak atas kekayaan intelektual (HaKI) berdasarkan indikasi geografis untuk mebel ukir Jepara, Bupati Jepara Drs. Hendro Martojo, MM ingin menggunakan momentum ini untuk memperkuat citra Jepara sebagai pusat ukir dunia. Caranya dengan menggelar even yang diberi tajuk Mengukir Budaya Jepara.
Even ini terbagi dalam tiga kegiatan yaitu lomba mengukir dan pencatatan rekor MURI mengukir bersama terbanyak, Jepara Expo 2010, dan Jepara Great Sale 2010. ”Muara kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi sisi potensi-potensi unggulan Jepara” ujar  Hendro Martojo saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (1/7).
Menurut Hendro, potensi mebel ukir Jepara memang telah terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jepara. ”Karena itu, potensi ini harus terus dikembangkan dan lestarikan agar bisa lebih berarti  bagi masa depan Jepara”,ujar Hendro. Mebel ukir juga perlu dijaga agar tidak di klaim sebagai budaya negara lain.
Rekor Muri
Sementara itu, Kabag Humas Setda Jepara Drs. Hadi Priyanto, MM yang juga menjadi koordinator pelaksanaan lomba ukir dan pencatatan rekor MURI menjelaskan, even yang akan dilaksanakan di alun-alun Jepara tanggal 17 Juli 2010 ini adalah kerja bareng antara Pemkab, Asmindo, SMK Bhakti Praja, SMK 2 Jepara, Fedep, serta STTDNU. ”Setiap tahun Jepara memang senantiasa mengadakan lomba ukir, hanya tahun ini kita ingin membuat yang lebih besar dengan mencatatkan di Rekor MURI,” ujar Hadi Priyanto. Tujuannya untuk memotivasi pengrajin untuk lebih mencintai seni ukir yang bernilai kompetitif dan komparatif tinggi.
”Peserta yang ditargetkan mengikuti even ini adalah 461 orang, sesuai hari jadi Jepara yang terdiri dari pelajar SD/MI 100 orang, SMP/MTs 100 orang, SMA, SMK, MA 200 orang dan selebihnya umum dan mahasiswa,” ujar Hadi Priyanto.
Disamping itu dijelaskan Jepara juga akan menggelar  Jepara Expo 2010 yang akan menampilkan produk-produk UKM. Kegiatan ini akan dipusatkan di JTTC Rengging tanggal 3-6 Agustus 2010. Sementara itu Jepara Great Sale 2010 diikuti oleh 100 lebih peserta yang memberika diskon 10-20 persen dari tanggal 31 Juli-31 Agustus 2010. Peserta Great sale ini terdiri dari furniture 29 orang, tenun Troso 10 orang, rotan 2 orang, monel 2 orang, kaligrafi 2 orang dan handy craft 4 orang.  (HD)

Sumber :http://www.jeparakab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=639:perkuat-branding-kota-jepara-gelar-even-mengukir-budaya-jepara&catid=44:umum&Itemid=684

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara