furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Kura-kura Raksasa akan Segera dibuka jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

11.30.2010

Kura-kura Raksasa akan Segera dibuka


Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara akan segera mengoperasionalkan Taman Kura – Kura Raksasa yang ada di Pantai kartini Jepara. Menurut rencana pengoperasionalnnya dilakukan pada akhir Tahun 2010 ini, namun secara resmiakan baru dibuka pada awal tahun 2011, ungkap Khaeron Syarifudin Kepala Disparbud Kabupaten Jepara. Penyempurnaan pembangunan terus dilakukan. Diharapkan dengan pengoperasionalan Kura-kura ini dapat menyedot pengunjung sehingga target pemasukan dari sector pariwisata ini meningkat.Bangunan berarsitektur tinggi yang sekarang dalam tahap penyelesaian ini merupakan oceanarium dimana didalamnya memadukan fungsi rekreasi, penelitian, konservasi dan pendidikan di Kawasan Pantai Kartini Jepara. Disamping untuk menarik wisatawan, kura-kura raksasa ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan kelautan Indonesia dengan mengadakan sebuah sarana rekreasi yang mengajak masyarakat mengenal kehidupan laut dengan lebih dekat, tambah khaeron.Menurut rencana tiket untuk masuk kura-kura tidak terlalu mahal, agar masyarakat bias menjangkaunya. Untuk tiket orang dewasa dipatok Rp. 25.000/orang dan untuk anak-anak Rp. 15.000/anak. Wisatawan bisa menikmati miniature laut yang dimiliki Jepara. Beraneka ragam jenis ikan juga bisa dilihat didalam kura-kura raksasa ini.
Selain Kura-kura ini, Kabupaten Jepara mempunyai 12 obyek wisata, dengan 7 obyek wisata diantaranya merupakan jenis wisata alam. Dari obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Jepara, pantai Kartini menduduki peringkat pertama apabila dilihat dari jumlah pengunjungnya. Hal ini karena pantai Kartini yang mempunyai luas sekitar 3,5 hektar ini memiliki potensi alam berupa pemandangan pantai yang indah, ombak yang kecil dengan pasir putihnya, serta topografi pantai yang landai. Selain dapat menikmati indahnya pantai Kartini, wisatawan juga dapat menikmati naik perahu atau kapal motor menuju pulau Panjang atau pulau Karimunjawa. Di pantai Kartini wisatawan juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan hiburan untuk anak-anak seperti kereta kelinci, mobil dan sepeda motor dengan accu untuk anak-anak, bermain catur raksasa, dan berbagai macam souvenir khas kota Jepara.

Info: http://www.hendromartojo.info/?pilih=news&aksi=lihat&id=881
(BV Prayoga)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara