furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Pagelaran Ketoprak Spektakuler jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

11.30.2010

Pagelaran Ketoprak Spektakuler


Ketoprak adalah kesenian yang cukup di kenal di Jawa Tengah termasuk Jepara. Biasanya pagelaran ini mengangkat cerita tentang kehidupan kerajaan di tanah Jawa pada masa lampau.
Di Jepara, Pagelaran ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan segala hal (termasuk sejarah) yang berkaitan dengan Jepara kepada masyarakat.
Beberapa kali pernah ditampilkan di Taman Mini Indonesia Indah dengan label "Ketoprak Modern". Ada misi lain yang berusaha dimunculkan dengan tujuan mendekatkan kalangan birokrat dengan masyarakat, sehingga tampil "Ketoprak Spektakuler" yang pemain pendukungnya adalah Bupati Jepara beserta Muspida, Pejabat Instansi Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Pengusaha, Kalangan Pendidik, danSeniman.
 Tahun 2009 bertempat di Alun-Alun Jepara mengangkat cerita "Sungging Badarduwung" dan yang terbaru dilaksanakan hari Sabtu (malam Minggu) tanggal 23 Oktober 2010 dengan tema "Laskar Kalinyamat". Dengan jumlah pemain yang mencapai 250 orang, layak dinobatkan sebagai pemecah Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori pentas ketoprak dengan jumlah pemain terbanyak.

 Sumber : http://infowisata-jepara.blogspot.com/2010/10/pagelaran-ketoprak-spektakuler.html








Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 Comment:

penerjemah bahasa jerman said...

terima kasih atas artikelnya
sangat menarik & bermanfaat
salam kenal & sukses selalu

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara