furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Hebat, 10 Wanita Akan Bersepeda Jakarta-Jepara jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

8.09.2011

Hebat, 10 Wanita Akan Bersepeda Jakarta-Jepara


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar dipastikan akan melepas 10 srikandi Bike To Work (B2W) yang bakal mengayuh sepeda dari Jakarta hingga Jepara, Jawa Tengah.

Pelepasan akan dilakukan pada Rabu 13 April mendatang di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Bike To Work Indonesia Toto Sugito menuturkan, kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang. “Nanti akan dilepas langsung Ibu Linda di kantornya pada 13 April pukul 07.00 WIB,” ungkap Toto, Senin (11/4/2011).

Dikatakan Toto, digelarnya Srikandi Gowes to Jepara untuk membuktikan bahwa perempuan pun bisa sejajar dengan kaum laki-laki. “Jarak yang ditempuh mereka sekira 600 kilometer lebih,” terangnya.

Dari 10 srikandi tersebut, ada satu anggota dari B2W Bandung yaitu Rini Rismiati. Sejak 2 bulan yang lalu dirinya terus berlatih bersama sembilan Srikandi lainnya di Jakarta.

“Latihannya dua minggu sekali dengan materinya mengatur ritme, stamina jarak jauh, juga dengan membawa beban 10 kilogram karena pada saat perjalanan nanti kita diwajibkan membawa beban masing-masing,” ungkap Rini.

Bahkan mereka pun beberapa kali berlatih dengan rute yang cukup jauh untuk membiasakan. "Rute latihan jarak jauh antara lain Jakarta-Anyer, Jakarta-Bogor, Jakarta-Karawang, dan terakhir Jakarta-Bandung,” beber Toto.

Rini yang selalu bersepeda ke kantor setiap hari mengaku gembira bisa bergabung dalam tim Srikandi Gowes to Jepara ini.

Rini mengungkapkan rute yang dilalui antara lain Purwakarta, Subang, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Pekalongan, Kendal, Semarang, Demak, dan berakhir di Jepara.

Setibanya di Jepara, para srikandi ini akan membagikan buku bacaan gratis di perpustakaan RA Kartini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda memberikan dukungan kepada Rini. “Wah hebat bisa bersepeda sejauh itu, kita support ini,” ungkap Ayi.

Ayi pun mengaku salut dengan keputusan Rini yang bergabung dengan peserta lain ke Jepara. “Saya salut dengan semangatnya, kalau saya pasti gempor dengan jarak seperti itu,” ungkap Ayi.


sumber : okezone.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara