furniture jepara | mebel jepara | jepara | amirul jepara | jepara products | jepara Tokek Mahal atau Handphone Murah jepara jepara products - furniture jepara - mebel jepara
selamat datang di blognya anak jepara, di jepara products diterangkan berbagai produk jepara, saya sebagai anak jepara bangga mempublikasikan produk asal kota jepara ini. siliahkan dilihat-lihat produk jepara nya.jepara jepara jepara bisa!!!

translator

>

7.29.2010

Tokek Mahal atau Handphone Murah


KabarIndonesia - Krisis ekonomi yang melanda dunia dan berdampak juga ke masyarakat di Indonesia terutama masyarakat kota jepara, mau tidak mau banyak masyarakat yang menajamkan indera untuk melihat peluang yang ada.Godaan karena krisis ekonomi sangat banyak, krisis ekonomi  membuat masyarakat peka akan sesuatu yang mahal atau sesuatu yang murah. Katakan saja tokek mahal, ada binatang tokek dibeli mahal bahkan per 1 ons dihargai 50 juta dan bayangkan kalau tokeknya 4 ons maka bisa dibayangkan duit yang akan didapat.

Maka tidak heran masyarakat melupakan akal sehat dan segera tokek diburu. Tokek yang tadinya bisa tidur nyenyak dan hidup tanpa takut diganggu manusia, hari itu bagaikan menyambut tahun 2012 bulan desember tanggal 21, kiamat bagi  tokek. Baru kelihatan ekornya aja udah dikejar apalagi kalau kelihatan kepalanya yang besar wah pasti ditangkap habis-habisan. Adalagi yang namanya barang  murah, ambil contoh handphone murah cuma 99 ribu. Langsung  diserbu bagaikan semut yang mendapatkan gula yang tercecer. Hmm mengerikan bila melihat betapa luar biasanya kehausan masyarakat akan barang murah. Sudah diluar akalsehat dan nalar.

Masalah Mahal dan Murah bisa menjadi sesuatu yang membuat masyarakat berubah baik dari cara berpikir, perilaku bahkan tidak memikirkan resiko kemudian hari. Karena Tokek mahal, banyak masyarakat yang melalaikan pekerjaan yang sudah lama digeluti dan menelantarkan begitu saja dan memburu binatang tokek dengan harapan cepat kaya. Nalar dan akal sehat sudah tidak lagi dipakai, seperti kebenaran bahwa tokek itu dibeli dan alamat kantor pembeli dimana, dan apakah benar tokek dibeli dengan harga 1 milyard.

Problem lain juga begitu, harga murah membuat masyarakat lupa diri, semua berbondong-bondong datang dan mau membeli handphone murah, setelah sampai ditempat pembelian dan melihat ramainya yang mengantri dan siap beani berdesakan, tapi niat untuk membeli dan mendapatkan handphone murah tidak juga surut, sampai terinjak-injakpun masih tangannya terjulur dengan uang 100 rb.Kiranya pelajaran ini bisa bermanfaat bagi masyarakat jepara, bahwa tidaklah baik untuk memburu apa yang mahal  harganya dan yang katanya murah.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 

jepara products - furniture jepara - mebel jepara Copyright © 2010 jepara products by amirul jepara